Beberapa Sebab Dari Penyebab Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah yang sering difikirkan meskipun tidak memiliki efek buruk seperti kematian namun seseorang yang memiliki jerawat ini biasanya seperti kebakaran jenggot. Dengan demikian, tidak sedikit orang yang akan mencari obat mulai dari herbal hingga ke dokter kecantikan untuk mengobati masalah yang satu ini. Mungkin sedikit orang yang hanya memperhatikan bagaimana menghilangkan jerawat tanpa memperhatikan penyebab jerawat. Padahal penyebab ini lebih penting dibanding dengan mengobati jerawat itu sendiri. Karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati.

advertisement

Jenis-jenis jerawat dan penyebabnya

Pada dasarnya jenis jerawat memang cukup banyak dan salah satunya adalah jerawat batu. Siapa yang belum pernah mengalami jerawat ini? Tentu setiap orang pernah mendapatkan jerawat jenis ini. Tidak seperti jerawat lainnya, jerawat batu ini sulit untuk disembuhkan dan membutuhkan beberapa waktu agar jerawat ini kempes dan sembuh. Dari pada memikirkan cara penyembuhannya, ada baiknya jika anda mengetahui penyebab jerawat batu. Jerawat batu ini pada umumnya terjadi pada laki-laki dan bisa menyebar dengan cepat dikulit. Jerawat ini juga memiliki potensi menimbulkan bekas jerawat. Beberapa penyebab dari jerawat ini adalah faktor genetik. Faktor genetik ini merupakan faktor utama seseorang terserang jerawat batu.

Penyebab jerawat kedua dari jerawat batu adalah faktor hormon. Jerawat batu ini merupakan salah satu faktor utama penyebabnya adalah hormon sehingga saat mengalami fase pubertas maka produksi jenis hormon meningkat. Salah satu hormon yang menyebabkan munculnya jerawat batu adalah hormon androgen. Meningkatnya hormon androgen akan menyebabkan kulit memproduksi sebum lebih banyak dari pada biasanya sehingga jerawat batu biasanya akan muncul. Selain jerawat batu, jenis jerawat lain yang membuat jengkel adalah jerawat dipipi. Jerawat ini pada umumnya terjadi pada seorang wanita. Jika jerawat ini ada pada wanita, biasanya mereka akan langsung mencari obat untuk menghilangkan jerawat yang ada di pipi.

advertisement

Padahal jika anda tidak ingin mengobatinya, anda hanya perlu melihat penyebab jerawat di pipi sehingga jerawat ini bisa dicegah pada pipi anda. Ada beberapa hal yang menyebabkan jerawat di pipi ini. Salah satunya adalah gaya hidup yang tidak sehat. Gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum-minuman alkohol terlalu banyak, mengkonsumsi makanan yang menyebabkan timbulnya jerawat. Jika anda kurang istirahat, maka anda juga bisa terkena jerawat ini sehingga anda wajib memperhatikan pola hidup agar terhindar dari jerawat pipi ini. Selain pola hidup, biasanya jerawat dipipi juga bisa ditimbulkan karena hormon. Wanita yang sedang menstruasi biasanya memiliki jumlah hormon yang berbeda sehingga membuat beberapa wanita ini keluar jerawat termasuk di pipi. penyebab jerawat di muka

Penyebab Jerawat di Dagu dan Dahi

Selain di pipi, jerawat didagu dan dahi juga cukup mengganggu sehingga anda juga perlu mengetahui penyebab jerawat yang satu ini. Jerawat yang didagu biasanya termasuk jerawat yang susah dihilangkan. Sama seperti jerawat yang ada di dagu, jerawat yang ada didahi juga cukup sulit dihilangkan. Apalagi jerawat ini juga akan membuat penampilan seseorang kurang percaya diri. Oleh karena itu, ada baiknya anda memperhatikan penyebab-penyebabnya. Salah satu dari penyebab jerawat di dagu adalah menyentuh dagu dengan tangan. Seseorang yang sering menyandarkan dagu mereka pada tangan sadar atau tidak sadar akan memicu tumbuhnya jerawat yang ada di dagu. Hal itu dikarenakan pada tangan terdapat sumber bakteri, kotoran, dan debu yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat sehingga anda wajib memperhatikan tangan anda.

Selain itu, anda yang sering menggunakan masker wajah dan helm kadang juga bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat didagu sehingga anda wajib memperhatikan keadaan masker wajah dan juga helm anda dengan baik. Helm yang kurang steril juga bisa menjadi salah satu penyebab jerawat di dahi. Helm yang sering anda gunakan biasanya kotor dimana kotornya helm tersebut bisa menyebabkan timbulnya jerawat didahi. Selain helm, kondisi rambut yang terus menempel didahi juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat karena rambut yang mengandung minyak dan menempel pada dahi akan menyebabkan penumpukan minyak yang menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah khususnya didahi.

Penyebab timbulnya jerawat dikulit dan obatnya

Pada umumnya, penyebab jerawat ini ada kaitannya dengan beberapa hal bisa berkaitan dengan hormon, perawatan wajah, konsumsi makanan dan lain sebagainya. Untuk jerawat didaerah dahi dan pelipis, pada umumnya penyebabnya adalah ada hubungannya dengan alergi makanan tertentu. Anda yang sering mengkonsumsi makanan cepat saji secara berlebih juga bisa membuat jerawat muncul diwajah anda. Oleh karena itu, untuk menyembuhkan jerawat macam ini anda tidak perlu bingung untuk mengobatinya dengan perawatan yang supermahal karena anda hanya perlu meminum air putih yang banyak dan mengubah pola makan anda. Ada baiknya mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran karena keduanya cukup baik untuk kesehatan kulit sehingga kulit akan kencang dan terhindar dari munculnya jerawat.

Bagi anda yang sering memiliki jerawat pada hidung. Pada umumnya penyebab jerawat di hidung ini ada kaitannya dengan kondisi hormon anda. Jika hormon tidak seimbang biasanya akan membuat jerawat muncul dihidung.Selain hormon, kosmetik atau makeup juga bisa menjadi penyebab lain dari munculnya jerawat yang ada dihidung. Oleh karena itu, jika anda mendapati jerawat pada hidung anda, anda tidak perlu pusing untuk mengobatinya atau bahkan memencetnya agar cepat hilang. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan membersihkan makeup dengan baik setelah menggunakan makeup juga bisa menjadi cara terjitu untuk anda mengatasi jerawat yang ada dihidung ini. Oleh karena itu, anda dilarang memencet jerawat atas alasan apapun.

Selain dibagian wajah, jerawat juga bisa muncul dipunggung atau dada seseorang. Mungkin sebagian orang akan bingung mengapa jerawat bisa muncul dibagian selain wajah. Namun, anda tidak perlu bingung jerawat yang termasuk permasalahan pada kulit bagian bawah memang bisa muncul dimana saja. Sedangkan salah satu penyebab jerawat di punggung adalah jarangnya mandi seseorang. Orang yang jarang mandi biasanya akan memiliki jumlah kotoran yang masuk kedalam kulit semakin banyak. Campurnya kotoran/ debu dengan kelenjar minyak pada kulit bisa menyebabkan munculnya jerawat tersebut pada punggung anda. Pola makan juga bisa menyebabkan munculnya jerawat pada punggung.

Oleh karena itu, anda tidak perlu bingung jika ingin mengatasi penyebab jerawat yang ada di punggung. Mandilah secara rutin dan bersih dan mengubah pola makan yang baik bisa membantu menyembuhkan jerawat anda yang ada dipunggung. Cara-cara ini bisa dikatakan cara murni sehingga tidak akan ada efek atau bekas jerawat pada kulit anda. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir jika muncul jerawat nanti bingung bagaimana menghilangkannya. Jika anda mampu mengatasinya dengan benar maka bekas jerawat tidak akan muncul pada kulit anda.

Demikian artikel dari kami Penyebab Jerawat yang bisa kami sampaikan di sini. Semoga bermanfaat.

advertisement

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *